3 Anak Kecil Dipaksa “Mengemis” di Pasar Pagi Kota Tegal

Jika anda akan berbelanja atau sekedar jalan-jalan di pasar pagi kota tegal, akan mendapati 3 anak kecil yang mengemis di area eskalator. Anak yang menggunakan pakaian yang bisa dibilang lusuh itu tampak asyik meminta-minta kepada setiap orang yang melintas didekat mereka, hal ini menarik perhatian banyak orang.

Para pedagang disekitar-pun merasa terganggu dengan keberadaan mereka, “Namanya juga anak-anak, barang dagangan saya sering dibuat mainan sama mereka”¬†kata salah satu pedagang.

Para pedagang di pasar pagi kota tegal ikut prihatin karena anak itu “dipaksa” oleh orang tua mereka untuk mengemis. Menurut bapak Untung Santoso (kepala Pasar Pagi Blok A) mengakui bahwa anak kecil itu sering meminta-minta disekitar pasar pagi tegal.

Kata kepala pasar pagi kota tegal itu, ketiga anak ini dengan sengaja dibawa oleh orang tuanya mengemis disini. Bahkan lebih memprihatinkan lagi, setiap hari anak-anak ini buang air, makan, dan tidur di sekitar pasar pagi tegal.

3 Anak Kecil Dipaksa Mengemis di Pasar Pagi Kota Tegal

3 Anak Kecil Dipaksa Mengemis di Pasar Pagi Kota Tegal

Hal ini menjadi masalah sosial pemkot tegal, dan masalah sosial ini harus cepat diselesaikan dan ditangani. Kepala Pasar Pagi mengatakan, belum ada pemantauan dari Dinsosnakertrans atau Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sebenarnya anak-anak dibawah umur mengemis di pasar pagi kota tegal ini sudah diketahui oleh Dinkop UMKM Perindag atau Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan.

Menurut Kabid Pasar bapak Aris Suroso, dalam menjaga ketertiban dan keamanan pasar pagi maka bulan April mendatang akan mempekerjakan petugas keamanan.

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu