GoJek Tegal Sudah Mulai Diprotes, Seperti Apa?

Hadirnya GoJek tegal atau ojek berbasis aplikasi di Tegal sudah mulai diprotes oleh sopir angkutan umum dan ojek pangkalan. Organda (Organisasi Angkutan Darat) bahkan sudah siap menggelar demo besar-besaran dalam melawan angkutan berbasis online itu.

“Ya banyak keluhan yang masuk. Sudah dua pekan ini para awak angkutan umum mengeluh soal pendapatan pasca ramainya Gojek” jelas Ketua Organda Kota Tegal.

GoJek Tegal Sudah Mulai Diprotes, Seperti Apa?

GoJek Tegal Sudah Mulai Diprotes, Seperti Apa?

Organda bahkan sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian mengenai masalah ojek online ini. Rupanya GoJek sudah beroperasi di Tegal tapi belum juga mengantongi izin.

“Tolong jangan benturkan rakyat kecil dengan rakyat kecil. Sopir angkutan dan sopir gojek juga orang kecil. Sementara perusahaan Gojek kan besar. Jadi, kami berharap Pemkot Tegal bisa segera mengatasi soal transportasi berbasis aplikasi online ini” imbuhnya.

Ketua organda tegal ini juga mengatakan jika waktu-waktu ini para sopir angkutan umum tidak melakukan demo, maka sudah bisa dipastikan tidak hanya ojek berbasis aplikasi saja yang ada di Tegal tapi juga GoCar.

“Saya yakin, ketika Gojek tegal ini tidak ada yang protes pasti nanti akan muncul Gocar. Dan tentunya ini akan mematikan perekonomian masyarakat lokal” tegas Popo.

Oleh karena itu organda meminta dinas yang terlibat dengan masalah ini agar dapat segera mengambil tindakan karena angkutan ini perijinannya saja belum jelas.

GoJek Tegal Sudah Mulai Diprotes, Seperti Apa?

“Gojek belum diatur oleh kemenhub. Yang sudah diatur angkutan umum roda 4” Plt Dinas Perhubungan Johardi.

Walaupun GoJek di Kota tegal belum mengantongi izin dari Dishub, tapi dinas tersebut belum bisa mengambil tidakan apapun. Jadi mau tidak mau para sopir angkutan umum resmi sudah siap mendemo GoJek Tegal, karena demo ini merupakan bentuk protes pihak angkutan umum offline kepada pemerintah yang melakukan pembiaran terhadap masalah ini.

Referensi : http://www.jawapos.com/read/2017/07/25/146432/masuk-tegal-gojek-mulai-diprotes

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu