Mie Ayam Ora Tega Bang Hakim

Mendengar namanya pasti membuat orang penasaran, karena terdengar sedikit nyleneh yaitu Mie Ayam Ora Tega. Kenapa mie ayam ini diberi nama ora tega?

Sebelum membahas kenapa makanan ini dinamakan ora tega, tak kenal maka tak sayang, kita kenalan dulu dengan penjualnya.

Bang Hakim, itulah panggilan akrab para pelanggan kepada laki-laki kalem penjual mie ayam unik ini.

Mie Ayam Ora Tega Bang Hakim

Mie Ayam Ora Tega Bang Hakim

Warung bang hakim berada di pinggir jalan raya karanganyar dukuhturi tegal, sebagai patokan adalah Pusat Khitan Hipnotis Tegal.

Kuliner Tegal

Menurut cerita dari mbak nisa yang mengirimkan informasi ini, saat itu Nisa dan temannya makan di warung Mie Ayam Ora Tega sebelum maghrib. Padahal saat itu banyak pembeli namun bang hakim meminta ijin kepada para pelanggan mau melaksanakan sholat maghrib terlebih dahulu.

Para pembeli memberikan ijin dan menunggu sampai pak hakim sang penjual selesai menunaikan sholat maghrib, disaat itulah ada seseorang yang nyeletuk “Ndean bisane ora tega ya kaya kiye, sing tuku ora tega ninggalna.”

Padahal dewek rampung mangan langsung kabur ora bayar ya bisa nemen, lah ditinggal sholat sih” kata salah seorang pembeli.

Sampai saat ini kami belum mendapatkan jawaban pasti kenapa mie ayam ini dinamakan Mie Ayam Ora Tega, karena bang hakim ketika ditanya mengenai nama ini hanya tersenyum.

Banyak yang menyimpulkan bahwa ora tega disini yaitu sang penjual tidak tega kalau si pembeli sudah beli tapi mie ayamnya tidak memuaskan, ayamnya kecil, atau mienya sedikit.

Karena memang mie ayam ora tega dikenal mienya cukup banyak dan ayamnya bukan potongan kecil / suwiran, tapi potongan ayam besar.

Ini adalah kiriman dari pembaca website SlawiAyu

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu