Ratusan Warga Dapat Bantuan Program Pemerintah Jambanisasi

SlawiAyu – Pemerintah kabupaten Tegal memiliki sebuah program dengan nama Program Jambanisasi, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar dapat memperhatikan kesehatannya melalui jamban yang layak pakai. Ratusan warga dapat bantuan program pemerintah Jambanisasi untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat kalangan bawah dengan memperhatikan buang hajatnya.

Uang senilai Rp. 1.800.000 dikeluarkan pemerintah Kabupaten Tegal kepada masing-masing di 3 Kecamatan yaitu kecamatan Margasari, kecamatan Bumijawa dan kecamatan Gantungan. Untuk keseluruhan, tercatat 122 kepala keluarga yang mendapat bantuan program pemkab Jambanisasi ini.

Ratusan Warga Dapat Bantuan Program Pemerintah Jambanisasi

Ratusan Warga Dapat Bantuan Program Pemerintah Jambanisasi

Delasa 21 Maret 2017, Wakil Bupati Tegal ibu Umi Azizah menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Kalisalak Margasari, total penerima bantuan dari Desa Kalisalak dan Desa Jembayat yaitu 42 KK. Kemudian setelah acara di Margasari selesai, Wakil Bupati Tegal ini langsung menuju Bumijawa. Bantuan serupa diberikan ke 40 kepala keluarga Desa Sokatengah Bumijawa. Penyerahan bantuan program Jambanisasi di Bumijawa ini bertempat di puskesmas bumijawa yang dihadiri oleh Camat Bumijawa, Kepala Desa Sokatengah dan Kepala Puskesmas Bumijawa.

Kemudian, ibu Umi juga memberikan bantuan jambanisasi secara simbolis di Balai Desa Gantungan kecamatan Jatinegara pada 40 kepala keluarga. Warga yang mendapat bantuan itu terdiri dari 10 KK Desa Argatawang, 10 KK Desa Sitail, 10 KK Desa Gantungan dan 10 KK Desa Sumbarang.

Wakil Bupati Tegal ibu Umi Azizah berharap dengan adanya program Jambanisasi ini dapat mengubah keseharian masyarakat dengan selalu memperhatikan kesehatan dan kelayakan buang hajat. Ibu Umi pun meminta Dinas Kesehatan untuk ikut andil dan memantau jalannya program jambanisasi ini agar sesuai dengan standar kesehatan.

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu