Santri Al-Rizqi Babakan dan Al-Amiriyah Kambangan Lolos Seleksi Pelatihan Honda

Pengurus rabithah ma’ahid islamiyah atau RMI NU mengadakan kerjasama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra yang bertujuan untuk melatih para santri memiliki kemampuan dan handal dalam mekanik motor.

Sebelum para santri diberikan pelatihan teknik sepeda motor, dilakukan seleksi yang dilakukan kepada 4000 pondok pesantren yang ada di Jawa Tengah dan DIY.

Banyak pesantren mendaftarkan para santri yang berpotensi untuk mengikuti pelatihan dari AHM tersebut, namun rupanya setiap pesantren dibatasi hanya 2 santri saja yang diperbolehkan mendaftar.

Kemudian setelah seleksi yang dilakukan oleh panitia AHM (Astra Honda Motor), hanya tersisa 24 santri yang akan menjalani training materi dan praktek pendalaman ilmu teknik kendaraan bermotor ringan.

Pelatihan dan magang industri Astra Honda Motor ini bertujuan agar potensi santri dapat maksimal, karena dibuktikan ketika Hari Santri Nasional (HSN) 2017 kemarin ada 500 proposal untuk santri preneur.

Santri Al-Rizqi Babakan dan Al-Amiriyah Kambangan Lolos Seleksi Pelatihan Honda

Santri Al-Rizqi Babakan dan Al-Amiriyah Kambangan Lolos Seleksi Pelatihan Honda

Dari kabupaten Tegal sendiri, ada 3 santri yang lolos seleksi pelatihan dan magang mekanik kali ini. Santri tersebut berasal dari Pondok Pesantren Al-Rizqi babakan dan Pondok Pesantren Misbahul Huda Al- Amiriyah kambangan.

Para santri yang lolos seleksi akan di training langsung oleh AHM, untuk pembekalan teori akan diberikan di pusat astra semarang. Sedangkan untuk pendalaman praktek, para santri akan terjun langsung di cabang resmi terdekat dari pesantren masing-masing (AFM).

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu