Tolak Full Day School, Puluhan Ribu Massa Padati TRASA

Slawi, puluhan ribu massa kabupaten tegal menolak Permendikbud No. 23 Tahun 2017 mengenai sekolah lima hari dan full day school (25/08/2017).

Para peserta aksi penolakan full day school kabupaten Tegal ini berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari santri pondok pesantren se-Tegal sampai bapak bupati Ki Enthus Susmono.

Diawali dengan berkumpul di Gedung NU pada pukul 13:00 yang kemudian para peserta aksi Tolak FDS berjalan menuju Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA). Di TRASA inilah dilakukan orasi penolakan Lima Hari Sekolah.

Menurut kordinator lapangan aksi, Zaki menerangkan alasan utama aksi yang melibatkan 30 ribu peserta ini yaitu menyangkut Permendikbud FDS (Full Day School & Five Day School) sangat membawa dampak yang amat buruk bagi indonesia, khususnya pelajar dan madrasah diniyah.

Tolak Full Day School, Puluhan Ribu Massa Padati TRASA

Tolak Full Day School, Puluhan Ribu Massa Padati TRASA

Oleh karena itu aksi Tegal Tolak FDS ini merupakan cara agar Mendikbud bahkan Presiden Joko Widodo membatalkan peraturan yang merugikan tersebut.

“Pemberlakuan lima hari sekolah ditinjau dari berbagai sisi lebih banyak mengandung madlarat (bahaya) daripada mashlahat (manfaatnya). TPQ, Madrasah Diniyyah dan Pesantren yang selama ini benar- benar menyumbang pendidikan karakter dan menjadi garda depan dalam menjaga kedaulatan Negara akan tereliminasi oleh permendibud ini.” imbuh Zaki.

Tegal Tolak Full Day School, Puluhan Ribu Massa Padati TRASA

Aksi penolakan lima hari sekolah di slawi ini diakhiri dengan Istighosah yang bertujuan agar para peserta selalu diberikan kesabaran dan tidak melakukan hal anarkis, terbukti sampai aksi selesai-pun kondisi berjalan dengan Aman dan Nyaman.

Bahkan para peserta membersihkan sampah kotoran yang berserakan sebelum pergi meninggalkan lokasi, sehingga jalan raya dan TRASA terlihat sangat bersih tidak terlihat baru digunakan aksi. (BRH)

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu