Cara Sukses Bisnis Kemitraan Ternak Ayam

Sebagai seorang yang akan memulai sebuah bisnis, terkadang akan sulit menemukan ide apa yang akan dijadikan bisnis. Mungkin karena memang kurangnya pengetahuan tentang pasar ataupun karena factor lain yang bisa menghambat untuk dapat memulai sebuah bisnis.

Jika memang itu yang sedang terjadi ada salah satu opsi yang bisa dilakukan untuk memulai sebuah bisnis. Bisnis ini adalah bisnis ternak ayam pedaging, karena pada dasarnya ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya Slawi Ayu kabupaten tegal.

Karena harga ayam juga terbilang masih cukup tinggi, serta daya beli masyarakat atau para pebisnis makanan, seperti restaurant warung makan dan lain – lain juga sangat tinggi. Dengan keadaan tersebut, maka peluang untuk membuka bisnis in terbuka lebar.

Cara Sukses Bisnis Kemitraan Ternak Ayam

Modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis kemitraan ternak ayam tidaklah sedikit, tatapi dari setiap modal yang dikeluarkan pasti akan terbayar dengan hasil yang besar pula. Bahkan, mereka yang terjun dalam bisnis ini akan cepat kaya.

Cara Sukses Bisnis Kemitraan Ternak Ayam

Cara Sukses Bisnis Kemitraan Ternak Ayam

Jika memang ingin terjun dalam bisnis ini, ada sesuatu yang bisa kita lakukan untuk dapat mengurangi pengeluaran modal yang dikeluarkan. Salah satunya adalah dengan bergabung dalam bisnis kemitraan ternak ayam pedaging.

Untuk tempat yang diperlukan adalah dengan menyediakan kandang ayam. Kandang yang disediakan tersebut, biasanya dapat menampung ayam sebanyak 3000 ekor, namun bisa saja menyesuaikan dengan lahan yang dimiliki. Dari hal awal tersebut, kemudian kita bisa mengajukan kerjasama deng PT yang bergerak dalam bidang tersebut.

Dari segi perawatannya, bisa saja kita mempekerjakan orang lain untuk dapat merawat dan memelihara ayam tersebut samopai masa panen tiba. Atau bisa juga dengan menerapkan system bagi hasil menurut kesepakatan sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan bisnis ternak mandiri, memilik bisnis ternak ini memeng cukup mudah, aman, dan bahkan lebih murah. Karena jika ingin terjun dalam bisnis ternak mandiri tentu saja modal yang diperlukan cukuplah besar.

Begitu juga jika terjadi kerugian, maka kerugian tersebut harus ditanggung sendiri. Namun system mandiri memiliki kelebihan, yaitu hasilnya tidak dibagi dua atau bisa dibilang akan mendapat hasil yang lebih besar dari system kemitraan.

Ada juga keuntungan yang didapat dari system bisnis kemitraan, yaitu tidak perlu bekerja sendiri karena pekerja dari PT bisa datang untuk membantu bisnis tersebut.

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu