Harumnya Bisnis Kerupuk Jengkol

Negara ini memang kaya akan aneka ragam budayanya, bahkan di setiap daerah masing – masing terdapat makanan dengan ciri khasnya sendiri. Tidak terlepas dari banyaknya pilihan makanan yang ada, maka pebisnis pun tidak mau tinggal diam tidak mencari inovasi dalam mengembangkan bisnisnya.

Contoh saja dari segi makanan yang memag digemari oleh masyarkat yaitu kerupuk. Kerupuk merupakan makanan pelengkap yang sangat nikmat saat sedang menyantap makan pagi, siang ataupun malam.

Bahkan di saat santai pun kerupuk tetap eksis untuk dapat dinikmati. Karena kerupuk sendiri memiliki banyak variasinya, maka ada salah satu yang bisa digunakan sebagai peluang usaha yaitu kerupuk jengkol.

Bisnis Kerupuk Jengkol

Memang terdengar aneh saat mendengar kata kerupuk jengkol, pasalnya jengkol yang selama ini ada biasanya diolah dan dimasak menjadi semur jengkol.

Bahkan banyak yang mengira jengkol merupakan makanan dengan bau yang tidak sedap dimulut. Terlepas dari baunya yang tidak menyenangkan, jengkol tetap memilik rasa yang mengenakan.

Harumnya Bisnis Kerupuk Jengkol

Harumnya Bisnis Kerupuk Jengkol

Makanan ini memang menjadi favorit kalangan menengah kebawah, itu dikarenakan harga jengkol dipasar sangat murah dan mudah dijangkau semua kalangan.

Namun belakangan ini harga jengkol mulai menanjak naik. Karena biasanya jengkol yang mmemiliki harga 20 ribu per kilonya sekarang bisa mencapai 50 ribu per kilonya. Dari kenaikan harga tersebut maka akan membuka peluang untuk bisa membudidayakan jengkol.

Ditambah lagi, belum ada yang membudidayakan jengkol dalam skala besar. Itu dikarenakan harga jengkol yang masih terbilang murah, namun melihat kenaikan harga yang terjadi bukan tidak mungkin pembudidayaan jengkol akan terjadi secara besar – besaran.

Ada juga pertimbangan lain yang bisa membuat kita memulai bisnis kerupuk jengkol. Misalnya saja, kelangkaan jengkol yang terjadi ditanah air.

Karena jengkol sendiri mengalami kelangkaan panen, maka harga jengkol pun akan semakin naik. Ditambah lagi banyak para pebisnis jengkol yang beralih profesi berganti menjual yang lainnya, maka kesempatan ini patutnya jangan disia – siakan.

Untuk memberikan kemudahan dalam menikmati jengkol, maka peluang bisnis membuat kerupuk jengkol merupakan alternative yang sangat cocok.

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu