Kisah Inspiratif: Memulai Bisnis Kuliner Sosis Sehat

Dengan perkembangan jaman yang semakin cepat, maka banyak hal yang juga bersifat instan. Apalagi sekarang banyak makanan cepat saji yang memang memiliki banyak bahan pengawet, dan yang sangat jarang ditemukan adalah sosis sehat.

Bahan pengawet merupakan salah satu zat yang berbahaya bagi tubuh, kita tidak boleh terlalu sering mengkonsumsinya. Dari sini tergeraklah amalia nafitri untuk memproduksi sosis sehat tanpa bahan pengawet agar aman dikonsumsi anak–anak.

Amalia Nafitri yang akrab dipanggil Lia ini tertarik memproduksi makanan cepat saji yang aman dan bebas bahan pengawet agar para pembelinya tetap sehat saat mengkonsumsi sosis buatannya ini.

Dengan penuh ketekunan, ia mencoba membuat makanan sehat ini untuk dikonsumsi anak–anaknya. Ia mencoba resep makanan sehat yang dikreasikan dengan produk nugget dan sosis.

Tak disangka, makanan tersebut sangat disukai buah hatinya, dari sini ia yakin memiliki peluang untuk membuka usaha makanan cepat saji yang sehat.

Memulai Bisnis Kuliner Sosis Sehat

Awalnya lia tidak memiliki kemampuan memasak yang hebat, namun karena dia memiliki pengalaman di perusahaan sosis, ia pun mengetahui tentang rahasia tentang sosis.

Maka pada tahun 2009, ia mulai mengawali bisnisnya membuat sosis sehat tanpa bahan pengawet. Ia mendirikan pabrik sosis di kawasan Jababeka yang notabennya dibawah bendera PT. sumber pangan jaya.

Dengan modal awal 1 milliar, lia bersama kemepat temannya mendirikan pabrik sosis. Karena bisnis sosis buka bisnis yang bisa diproduksi dalam skala rumahan, maka dengan modal tersebut ia gunakan untuk membeli mesin produksi, membeli bahan baku serta untuk menyewa tempat dengan luas 400m2.

Dengan pabrik yang ia bangun, sosis miliknya memiliki kualitas yang terjamin. Pada tahun pertama memang masa yang berat untuk la, karena hanya mampu memproduksi sosis sebanyak 6 ton saja, namun saat memasuki tahun kedua usaha lia meningkat 6 kali lipat dari tahun pertama.

Sosis Bulat adalah nama brand miliknya, wanita lulusan fakultas ekonomi universitas trisakti ini membuat sosis tanpa bahan pengawet, pewarna buatan, tanpa tepung, dan menggunakan pembungkus dari kolagen yang baik untuk kulit, jadi tak perlu repot untuk membukanya.

Kali ini lia telah menggandeng lebih dari 600 agen yang tersebar dipulau jawa, Sumatra, Kalimantan bahkan Sulawesi.

Dengan omset 3 milliar perbulan, lia mampu mampu memasarkan sosis buatannya ke penjuru daerah.

Namun, lia belum puas dengan keberhasilannya. Tahun 2013, lia mulai memasarkan produk baru untuk membidik konsumen kelas menengah kebawah dan mencoba ekspor ke Australia.

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu