Agar Liburan Murah Di Kota Jogja

Suatu kegiatan yang baik jelas memerlukan perencanaan yang baik pula, termasuk salah satunya kegiatan liburan. Liburan jelas memerlukan perencanaan yang matang jauh-jauh hari sebeblumnya.

Misalkan dengan menentukan akan pergi tanggal berapa, pergi kemana, dengan siapa kita pergi, berapa lama kita pergi bahkan sampai hal detail kecilpun tetap harus kita perhatikan. Seperti, barang apa saja yang akan kita bawa saat liburan.

Jika kita ingin berlibur kedaerah yang jauh, maka persiapannya bisa lebih rumit lagi. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara agar liburan kita bisa murah di kota jogja dan tentunya saja tetap mengasyikan dan bermanfaat.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut :

Membawa Peta

Peta menjadi suatu benda yang penting jika kita tidak terlalu familiar dengan kota jogja, atau bahkan kita malah pendatang dari jauh yang ingin berlibur dikota jogja.

Dengan menggunakan peta maka kita akan dengan mudah memahami situasi dan kondisi dikota jogja. Misalkan seperti naik kereta apa, dan turun di stasiun apa. Semua hal tersebut bisa sedikit terbantu dengan kehadiran peta.

Akan lebih mudah lagi kalau kita saat akan berlibur di jogja, menggunakan peta digital. Itu sangat memudahkan kita, terbukti banyak orang yang liburan di kota yogyakarta menggunakan peta digital maka bisa dengan mudah menemukan destinasi wisata sekitar jogja.

Cari penginapan murah

Jika kita berniat untuk berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama,2 atau 3 hari misalkan, maka untuk menghemat anggaran, saya sarankan agar kita memilih penginapan yang murah saja.

Mencari penginapan yang murah bukanlah hal yang sulit dilakukan dikota jogja. Kita bisa dengan mudah mendapatkan, misalkan dikomplek jalan malioboro.

Makan makanan yang murah

Untuk bisa menikmati makanan yang murah, maka kita bisa memanfaatkan keberadaan angkringan yang akan dengan mudah kita jumpai di kota jogja. Dengan bermodalkan uang 10 ribu rupiah maka kita sudah bisa mendapatkan makan-makanan yang mengenyangkan.

Menawar barang

Jika anda berminat untuk membeli barang sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara dirumah, maka jangan takut dan jangan ragu untuk menawar. Seperti yang kita ketahui, sering kali barang yang dijualnya harganya sudah disisipi dengan keuntungan yang ingin didapatkan oleh sang penjual. Jadi, jangan takut menawar barang yang anda inginkan.

Ajak teman

Agar kita semakin mudah dalam menikmati liburan dijogja, maka alangkah baiknya kita juga membawa teman bersama kita. Syukur bisa teman kita mengerti daerah jogja, jadi bisa sekalian jadi guide kita.

Demikianlah beberapa hal singkat yang bisa kami bagi, semoga bermanfaat.

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu