Cara Agar Sehat Meski Sering Begadang

Beberapa orang dituntut untuk melakukan pekerjaan pada malam hari, oleh karena itu anda perlu mengetahui Cara Agar Sehat Meski Sering Begadang. Ini sangat berguna bagi anda yang bekerja sebagai perawat, mekanis, satpam, penjaga gedung/bangunan, dan mereka yang mencari uang melalui internet mengharuskan untuk melakukan begadang pada setiap malam.

Akibatnya, setelah kita begadang maka tubuh merasa letih, lemas dan tidak semangat untuk mengerjakan pekerjaan lain.

Cara Agar Sehat Meski Sering Begadang

Cara Agar Sehat Meski Sering Begadang

Tips Begadang Rutin Tapi Sehat

Bahkan ada yang mengatakan bahwa orang yang selalu begadang maka orang tersebut tidak memiliki kualitas tidur yang baik. Nah orang yang sering begadang seperti ini maka akan mengalami gangguan tidur yang cukup kronis.

Gangguan tidur ini dapat berpengaruh pada pekerjaan, perasaan, bahkan gangguan jantung. Bahkan ada dokter ahli yang mengatakan, jika tidak tidur pada malam hari maka sangat besar kemungkinan terkena serangan jantung, darah tinggi, dan yang paling sering adalah gangguan irama denyut jantung.

Jadwal Jam Begadang Anda

Kalau bisa, anda melakukan penjadwalan jam begadang anda dalam waktu yang cukup lama. Maksudnya, anda mendapatkan shift malam atau begadang setiap malam untuk setiap hari selama 1 bulan tanpa perubahan waktu.

Jadi, tubuh anda dapat menyesuaikan dan dapat terbiasa dengan jadwal tidur dan bekerja.

Tidur Di Siang Hari

Kebanyakan orang membutuhkan waktu tidur 7 sampai 8 jam untuk setiap harinya. Jika pada malam hari Anda begadang maka usahakan di pagi hari dan siang hari Anda tidur dengan optimal.

Tidak Konsumsi Minuman Energi

Ini yang kebanyakan para pekerja yang melakukan aktifitas pada malam hari salah, yaitu mengkonsumsi minuman penambah energi (doping). Minumlah air putih saat anda begadang agar badan anda tetap segar. Untuk selingan, anda juga bisa meminum satu atau dua cangkir teh atau kopi.

Selalu Jaga Pola Makan

Ingat, begadang bisa mengganggu pola makan anda. Ini biasanya akan menjadikan anda sering lapar saat begadang sehingga membawa dampak pada penambahan berat badan.

Anda dapat mensiasati ini dengan makan malam terlebih dahulu sebelum begadang, atau konsumsi camilan yang menyehatkan seperti sayuran dan buah agar selalu fokus dan memiliki energi saat anda begadang. Intinya untuk mengalihkan anda dari makan makanan berat saat begadang.

Demikian ulasan kami, semoga membantu

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu