Malware Ransomware Wannacry Kantongi 43BTC Lebih

Seperti yang kita ketahui, malware Ransomware Wannacry adalah virus komputer yang sedang marak di jagad internet baru-baru ini. Banyak perusahaan besar dan instansi besar menjadi korban virus mematikan ini, karena malware ini disebut ransom maka si pembuat virus ini meminta uang tebusan atas data yang mereka rampas atau data akan di hilangkan.

Jika yang menjadi korban virus komputer wannacry ini adalah pengguna biasa seperti kita maka mungkin kita akan mengabaikan dan hanya menginstall ulang komputer kita. Namun jika yang terinfeksi malware berbahaya ini adalah perusahaan atau rumah sakit besar, maka database keuangan dan data penting lainnya akan menjadi sandera.

Malware Ransomware Wannacry Kantongi 43BTC Lebih

Malware Ransomware Wannacry Kantongi 43BTC Lebih

Virus mematikan ini meminta uang tebusan yang cukup besar, yaitu sekitar 1-3 Bitcoin. Jumlah yang cukup besar, karena untuk 1 bitcoin (BTC) saja sama dengan 1.829 USD atau setara Rp.24.338.503,-

Karena sasarannya adalah instansi pemerintah dan perusahaan besar di dunia maka mereka yang menjadi korban, mau tidak mau harus menebus data penting mereka dengan uang yang diminta oleh malware tersebut.

Setelah tim SlawiAyu selidiki, akhirnya didapat alamat bitcoin yang menjadi alat pembayaran ransomware yaitu 13AM4VW2dhxYgXeQepoHkHSQuy6NgaEb94, 12t9YDPgwueZ9NyMgw519p7AA8isjr6SMw, 115p7UMMngoj1pMvkpHijcRdfJNXj6LrLn.

Dengan diketahuinya alamat bitcoin tersebut maka kami dapat melihat transaksi yang berlangsung, dan jika di total uang yang didapat dari penyanderaan maka sudah terkumpul uang yang sangat fantastis.

Sampai berita ini diterbitkan, hacker pembuat ransomware wannacry sudah mengantongi senilai 43.09723588 BTC atau senilai Rp. 1.049.630.492,- atau satu milyar lebih.

Belum ada berita yang dikeluarkan secara resmi mengenai siapa dalang pembuatan ransomware yang telah merugikan banyak pihak ini. Menurut KASPERSKY, sudah lebih dari 1 juta laporan mengenai infeksi virus wannacry.

Agar komputer anda aman, gunakan antivirus terpercaya dan jangan sampai lupa untuk meng-update database antivirusnya. Jika ingin lebih aman lagi, gunakan sistem operasi turunan dari Linux yang banyak macamnya. Selain sistem operasi ini terbilang aman, anda tidak perlu membayar alias gratis.

Bupati Slentheng

Saya adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Ki Enthus Susmono selaku dalang paling tenar di Kabupaten Tegal

Info Menarik Lainnya

Info Tegal Slawi Ayu by Slawi Ayu